• Kamis, 8 Desember 2022

Gunakan Harta Untuk Merebut Pahala dan Surga

- Jumat, 24 September 2021 | 06:00 WIB
Gunakan Harta Untuk Merebut Pahala dan Surga (Masjid Pogung Dalangan/Unsplash)
Gunakan Harta Untuk Merebut Pahala dan Surga (Masjid Pogung Dalangan/Unsplash)

InfoRedaksi.com, Jakarta - Sahabat seputar muslim yang di rahmati Allah SWT, semoga senantiasa diberikan kesehatan yang paripurna dan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Sesungguhnya harta yang benar-benar menjadi milik kita itu hanya ada dua: Pertama apa yang sudah kita makan, dan kedua apa yang sudah kita sedekahkan. Harta yang kita makan akan menjadi kotoran, sedangkan harta yang kita sedekahkan akan kekal menjadi milik kita.

Ada pun uang yang kita simpan, rumah yang kita tinggali, mobil yang terpakir di garasi, tanah yang luas berhektar-hektar, emas dan perhiasan yang kita miliki semua itu bisa pindah dan hilang kapan saja. Entah itu karena rusak, karena ditimpa bencana alam, banjir, tanah longsor, gunung meletus, di terjang angin topan, kebakaran, hilang di ambil orang, atau tiba-tiba kita meninggal sehingga menjadi warisan.

Baca Juga: Inilah Amalan Paling Utama Menurut Rasulullah SAW

Karena itu tidak sepatasnya kita sebagai seorang muslim begitu pelit dan bangga dengan banyaknya harta yang di simpan. Sebab tidak ada jaminan harta itu akan tetap menjadi miliki kita. Namun justru sebaliknya harta yang kita miliki harus menjadi sarana untuk kita semakin mudah dapat meraih banyak pahala dan melakukan amal sholih.

Shahabat Abdullah bin asy-Syikhr radhiallahu 'anhu berkata, "Aku menemui Nabi shallallahu 'alaihi wasallam ketika beliau sedang membaca surat,

أَلْهَاكُمُ التَّكَاثُرُ

"Bermegah-megahan telah melalaikan kamu".

Baca Juga: Yuk Jadwalkan Liburan! Ini Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022

Halaman:

Editor: M. Ferry Angga Hermawan

Sumber: Machmudah, Yayasan Kiwari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslim Wajib Tahu! Berikut 8 Adab dalam Berdoa

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 01:40 WIB
X