Doa Memohon Perlindungan dari Musibah dan Marabahaya

- Rabu, 22 September 2021 | 08:54 WIB
Ilustrasi berdoa agar terhindar musibah dan marabahaya. (Pixabay.com/mohamed hassan)
Ilustrasi berdoa agar terhindar musibah dan marabahaya. (Pixabay.com/mohamed hassan)

InfoRedaksi.com - Bencana dan musibah selalu mengintai kapan saja. Untuk terhindar dari musibah maka Rasulullah Saw mengajarkan kita untuk selalu mengingat Allah SWT dengan berdzikir kepada-Nya.

بِسْمِ اللهِ الَّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي اْلأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

Bismillahilladzi laa yadlurru ma'asmihi syaiun fil ardli wa laa fissamaai wahuas samii'ul 'aliim.

Artinya:

"Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui."

Kalimat dzikir tersebut merupakan kalimat yang bersumber dari hadits Nabi Muhammad SAW. Dalam hadist riwayat Abu Daud dan Tirmidzi disebutkan, "Barangsiapa membaca (zikir), Bismillahilladzi laa yadlurru ma'asmihi syaiun fil ardli wa laa fissamaai wahuas samii'ul 'aliim tiga (3) kali, maka tidak akan menimpa marabahaya (bala/bencana) sampai pagi dan barangsiapa yang membacanya pada waktu pagi 3 (tiga) kali maka tidak akan menimpa mara bahaya pada dirinya, sampai sore harinya." (HR. Abu Dawud)

Jika kita selalu mengingat dan menyebut nama Allah SWT serta memohon perlindungan-Nya. Maka tidak akan ada musibah yang membahayakan dari langit dan dibumi dikarenakan Allah SWT mengetahui lagi maha mendengar apapun perbuatan makhluk-Nya serta maha mengetahui segala apapun yang ada di langit dan dibumi dan tidak ada yang dapat disembunyikan.

Editor: Ahmad Fachry

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X