Universitas Faletehan Lakukan Uji Publik Pansel PPKS

- Kamis, 22 Desember 2022 | 20:52 WIB
Potret Pasca Kegiatan Uji Publik (Istimewa )
Potret Pasca Kegiatan Uji Publik (Istimewa )

INFOREDAKSI - Bentuk Pansel Satgas Kekerasan Seksual, Universitas Faletehan Lakukan Uji Publik. Dalam mempersiapkan terbentuknya Satuan Tugas khusus Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS), Universitas Faletehan melaksanakan uji publik.

Uji publik calon Pansel PPKS merupakan prosedur yang harus dilakukan dalam tahapan seleksi seperti yang tertuang dalam PERMENDIKBUD RISTEK DIKTI No. 30 tahun 2021.

Dimana dalam tahapan uji publik, calon anggota Pansel PPKS akan dinilai langsung oleh penguji internal serta penguji eksternal kampus. Sebanyak 7 calon Pansel mengikuti uji publik Satgas PPKS UF. Seluruhnya telah terlebih dahulu mengikuti tahapan Pelatihan melalui LMS Kemendikbud. 

Baca Juga: Nobar Final Piala Dunia Bareng Kang Day, Dapatkan Ragam Hadiah Menarik

Melalui uji publik, seluruh calon pansel akan dinilai tentang pemahamannya terhadap prosedur pemilihan calon anggota satgas, mekanisme penjaringan, materi kekerasan seksual. Selain itu komitmen terkait penanganan kekerasan seksual maupun strategi penanganan serta pencegahan di lingkungan pendidikan tinggi menjadi poin penting pertimbangan penilaian.

Menurut Rektor Universitas Faletehan Andiko Nugraha Kusuma, “setelah melakukan tahap uji publik, panitia seleksi akan menjaring, memberikan rekomendasi calon nama-nama Satgas PPKS yang nantinya akan ditetapkan melalui SK Rektor UF.

Nantinya tim Sastgas PPKS tidak hanya akan diisi oleh Dosen maupun Tendik, namun juga mahasiswa sesuai dengan komposisi pada peraturan yang berlaku. 

Baca Juga: Jaringan Pemred Promedia (JPP) Resmi Terbentuk, Pengurus Pusat Jakarta Mulai Bekerja

Uji Publik ini juga turut hadir tiga orang Narasumber/Penguji yaitu M. Uut Lutfi, Selaku Dewan Pakar Komnas Perlindungan Anak, Kepala Lab. Hukum Untirta juga merupakan Ketua Satgas PPKS Untirta, Narasumber kedua Hendry Gunawan, merupakan Aktivis Sosial dan Juga merupakan Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Prov. Banten (Komnas PA) dan yang ketiga merupakan Penguji dari Internal Universitas Faletehan, yaitu Wiwik Eko Pertiwi yang merupakan Dekan Fakultas Sains dan Teknik.

Halaman:

Editor: Abidin MR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Universitas Faletehan Lakukan Uji Publik Pansel PPKS

Kamis, 22 Desember 2022 | 20:52 WIB

Terpopuler

X