• Selasa, 27 September 2022

Masyarakat Gelar Aksi dan Doa Bersama Tanggapi Rencana Pembukaan Lahan Power Plan PLTPB Dieng 2

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:04 WIB
Potret Doa Bersama dan Aksi Masyarakat  (Istimewa )
Potret Doa Bersama dan Aksi Masyarakat (Istimewa )

INFOREDAKSI - Warga Karang Tengah dan Bakal, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara (Dieng) gelar Do’a bersama dan aksi penyampaian pendapat di depan kantor PT Geodipa Energi.

Aksi ini berawal dari adanya rencana pembukaan proyek oleh PT Geodipa Energi bersama Pj Bupati Banjarnegara, yang akan merobohkan bangunan yang ada, pembersihan rumput, dan pengambilan pipa di lokasi yang selama ini ditolak oleh warga pada hari Kamis 11 Agustus 2022.

Adanya rencana aksi dari warga akhirnya membuat kegiatan pembukaan lahan tersebut ditunda, namun karena warga menunggu kedatangan sejak pukul 07.00 hingga 10.30 Wib, akhirnya warga memindahkan titik aksi dan doa bersama ke depan kantor PT Geodipa Energi, Karang Tengah. 

Baca Juga: Lakukan 6 Hal Kebiasaan Berikut Jika Hidupmu Ingin Berubah

Menurut Ardiyanto selaku warga Desa Karang Tengah, aksi ini didasarkan karena perusahaan dinilai tidak kooperatif dengan warga.

"Aksi ini didasarkan atas tidak adanya persetujuan warga, tidak dihiraukannya penolakan warga dan ancaman kerusakan terhadap ruang hidup mereka," ungkapnya.

Ardi juga menambahkan bahwa selama keberadaan industri di daerahnya, kerusakaan lingkungan, pergeseran budaya, serta rasa kenyamanan dan keamanan sudah tidak terasa lagi.

Baca Juga: Berikut 6 Faktor yang Sebabkan Trauma Masa Kecil, Nomor 4 Sering Dilakukan Orang Tua

Halaman:

Editor: Abidin MR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut 7 Risalah Hasil Kongres Umat Islam di Jakarta

Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Harga Cabai yang Meroket, Akibat Krisis Iklim?

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:59 WIB
X