Lelah Produksi Squid Game, Produser Akui Ogah Garap Seasons 2 : Saya Belum Kepikiran!

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 09:05 WIB
Squid Game
Squid Game

Squid Game" data-author="" data-source="" data-credit="" data-watermark="0">

Serial Netflix Squid Game yang di sutradara oleh Hwang Dong Hyuk, saat ini meledak dan diterima oleh sebagian besar pengguna kanal menonton berbayar tersebut di seluruh dunia.

Alur cerita yang penuh plot twist dan penggarapan yang apik menjadi kunci keberhasilan film ini.

Bahkan konsep film ini dan beberapa permainannya menjadi viral di media sosial tik tok dan instagram.

Akan tetapi, menurut Hwang Dong Hyuk, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Variety, Hwang merinci proses melelahkan yang dilakukan untuk membuat serial ini menjadi kenyataan.

Seperti diketahui, Hwang sering bekerja sendiri di proyek-proyeknya, seperti film 2011 Silenced, dan dia melakukan hal yang sama untuk Squid Game, bertindak sebagai penulis dan sutradara.

Menurutnya menerjemahkan cerita yang dia buat menjadi kenyataan membuktikan tugas yang melelahkan baginya yang tidak ingin dia ulangi.

Butuh waktu hampir enam bulan untuk menyelesaikan dua episode pertama dan kelelahan karena mengelola acara itu sendiri telah membuatnya berhenti dari serial tersebut.

Hwang mengatakan tidak akan ada rencana untuk melanjutkan Squid Game season 2 lantaran cukup melelahkan baginya.

"Saya tidak memiliki rencana yang dikembangkan dengan baik untuk 'Squid Game 2'. Cukup melelahkan hanya dengan memikirkannya," ujar Hwang Dong Hyuk, dikutip InfoRedaksi.com melalui Collider pada Rabu, 29 September 2021.

Akan tetapi, dirinya akan bersedia jika tidak melakukannya sendirian dan ditemani oleh beberapa sutradara yang sudah berpengalaman.

"Tetapi jika saya melakukannya, saya pasti tidak akan melakukannya sendiri. Saya akan mempertimbangkan untuk menggunakan ruang penulis dan menginginkan beberapa sutradara berpengalaman," tutur Hwang Dong Hyuk.

Selain itu, Hwang mengatakan jika Squid Game sudah terencana sejak 2008. Hampir 13 tahun perencanaan dan produksi untuk Squid Game.

Awalnya berencana untuk menjadi film fitur, dengan inspirasi dari komik seperti Battle Royale dan Liar's Game, ia bertujuan untuk membuat ceritanya lebih relatable dan sederhana dengan membayangkan dirinya dalam sebuah skenario di mana sebuah permainan sederhana dapat menentukan hidup dan mati.

"Saya ingin menulis sebuah cerita yang merupakan alegori atau fabel tentang masyarakat kapitalis modern, sesuatu yang menggambarkan persaingan ekstrem, agak seperti persaingan hidup yang ekstrem. Tapi saya ingin menggunakan jenis karakter yang kita semua temui di dunia nyata," ujar Hwang.

"Sebagai permainan bertahan hidup, ini adalah hiburan dan drama manusia. Permainan yang digambarkan sangat sederhana dan mudah dimengerti. Itu memungkinkan pemirsa untuk fokus pada karakter, daripada terganggu dengan mencoba menafsirkan aturan." sambungnya.

Editor: Yama Pradhana Sumbodo

Sumber: Collider

Tags

Terkini

X