Catatan Seorang Mahasiswa Cilegon: Rusak, Rusak, dan Rusaknya Infrastruktur Jalan Cilegon

- Sabtu, 8 Oktober 2022 | 18:31 WIB
Profil Penulis (Istimewa )
Profil Penulis (Istimewa )

INFOREDAKSI - Tulisan yang saya kirimkan hari ini akan saya fokuskan untuk membahas kelambatan pemerintah Kota Cilegon dalam mengatasi hal yang paling fundamental atau mendasar yaitu fasilitas jalan yang layak.

Berbicara tentang Pemkot Cilegon hari ini yang dipimpin oleh Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, maka masyarakat sudah tentu familiar dengan problem rusaknya berbagai ruas jalan penting di kota baja. 

Sebuah ironi yang luar biasa memang, kondisi jalan yang rusak parah dengan penanganan yang sangat lambat terjadi di kota industri dengan pendapatan dan perputaran jumlah uang yang super besar. 

Baca Juga: Waspada Modus Penipuan Berkedok Nomer Luar Negri, Endingnya Meresahkan!

APBD-nya Cilegon pun tidak main-main besarnya, sekitar 2 triliun, jumlah yang fantastis untuk kota berpenduduk paling sedikit di Banten

Besarnya APBD tersebut tidak dibarengi oleh massive-nya pembangunan atau perbaikan infrastruktur jalan yang sebenarnya menjadi penunjang aktivitas dan mobilitas penduduk kota Cilegon.

Pemkot selalu beralasan lambatnya perbaikan jalan dikarenakan perubahan persyaratan untuk pembangunan jalan yang mensyaratkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Baca Juga: PT Toyota Astra Motor (TAM) Sedang Membuka Loker Untuk Lulusan S1 dan S2

Semestinya pemerintah kota Cilegon bertanggung jawab untuk segera berpikir mencari solusi atas tantangan pembangunan dan perbaikan jalan di Cilegon.

Halaman:

Editor: Abidin MR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT ke 36, Pemuda Tani Indonesia Gelar Berbagai Kegiatan

Selasa, 29 November 2022 | 15:27 WIB

Terpopuler

X