Gabungan Aliansi Mahasiswa dan Buruh di Banten Gelar Aksi Tolak BBM di Depan Kampus UIN SMH Banten

- Kamis, 8 September 2022 | 21:47 WIB
Aksi Mahasiswa dan Buruh di Banten (Inforedaksi/ Ari Maulana)
Aksi Mahasiswa dan Buruh di Banten (Inforedaksi/ Ari Maulana)

INFOREDAKSI - Sejumlah mahasiswa dan buruh yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (AMPERA) gelar aksi di depan Kampus UIN SMH Banten, Kamis, 08 September 2022.

Aksi ini diikuti oleh gabungan beberapa Aliansi Mahasiswa dan Buruh di Banten, seperti Aliansi Pendidikan Merdeka, Aliansi Gempur, Aliansi FSOE, FSBN-KASBI PT PWI 1, FSBN-KASBI PT PWI 2 dan lain-lain.

Para Mahasiswa dan Buruh yang terlibat dalam aksi tersebut, mendesak pemerintah untuk segera merealisasikan berbagai tuntutan yang disampaikan.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Aliansi GERAM Gerudug Gubernuran Jawa Tengah Menolak Kenaikan harga BBM Bersubsidi

Haeral Umam, salah satu peserta aksi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Serang (PP Hamas) menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah mengenai kenaikan BBM dan memberikan BLT untuk orang yang tidak mampu dinilai tidak tepat.

"BBM naik dan BLT menjadi tameng padahal disetiap penyaluran kerap kali terjadinya praktik KKN, dan ini bukti bahwa pemerintah sedang melakukan reproduksi koruptor atau perampas uang rakyat," ungkap Haerul Umam kepada inforedaksi.com saat ditemui di sela-sela aksi.

Hal senada disampaikan oleh salah satu peserta aksi dari perwakilan buruh.

Ia menilai bahwa pemerintah masih terlalu lembek dalam penegakan hak-hak buruh, dan memberatkan buruh dengan kenaikan BBM.

"Selama 2 tahun buruh tidak mendapatkan kenaikan gaji malah sangat memberatkan bagi para buruh, malah kini pemerintah malah menaikan harga BBM bersubsidi malah membuat kami meringkik dalam ketertindasan," ungkap salah satu peserta aksi yang tidak mau disebutkan identitas.

Halaman:

Editor: Abidin MR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT ke 36, Pemuda Tani Indonesia Gelar Berbagai Kegiatan

Selasa, 29 November 2022 | 15:27 WIB

Terpopuler

X